Minggu, 30 Agustus 2009

Meng-enable kan show hidden files yang sudah di disable oleh virus

pernah kan sesudah terkena virus, untuk memperlihatkan hidden files biasanya di disable oleh si virus lewat registry, nih ini cara untuk mengembalikan seperti semula lewat registry

  • Buka registry editor lewat start => run => regedit. Terus cari HKEY_LOKAL_MACHINE => SOFTWARE => Microsoft => Windows => CurrentVersion => Explorer => Advanced => Folder. Kemudian buka Hidden => NoHidden, setting ulang bagian CheckedValue, isi value menjadi 2, begitu juga dengan DefaultValue, value harus berisi angka 2.
  • Kemudian setiing padabagian SHOWALL dengan menyetting kembali nilai CheckedValue, pastikan bernilai 1, sedangangkan DefaultValue pastikan bernilai 0.
  • Kemudian buka bagian HideFileExt untuk menyetting default value file extention. Setting bagian CheckedValue, pastikan bernilai 0. Kemudian DefaultValue, pastikan bernilai 0. Dan pada UncheckedValue, pastikan bernilai 1.
  • Kemudian yang terakhir, kita akan mengembalikan kondisi system file. Setting pada bagian SuperHidden. Lakukan setting dengan nilai seperti HideFile Ext, dimana pada CheckedValue bernilai 0, DefaultValue bernilai 0 dan pada UncheckedValue bernilai 1.
ya segitu aja deh, hehehe.. semoga berguna..


subernya nyari-nyari di internet



Tidak ada komentar:

Posting Komentar